oleh

Pamit Mandi di Sungai, Rusdan Ditemukan Tak Bernyawa

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dua hari hilang saat mandi di pinggir sungai, Rusdan (42) warga Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Waykanan, ditemukan sudah tidak bernyawa, Selasa (5/7) sekira pukul 18.00 sore.

Kepala Basarnas Lampung Deden Ridwansyah, S.Sos., diwakili Ketua Tim Rescue Feriansyah menjelaskan, kejadian berawal pada Senin (4/7) sekitar pukul 17.00 WIB, Rusdan pamit pergi ke sungai untuk mandi.

Namun hingga pagi Rusdan belum kembali ke rumahnya dan ditemukan pakaian dan alat mandinya di pinggiran sungai.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung yang  menerima Info dari Haidir (Aparatur Kampung Pakuan Ratu) pada Selasa (05/07) pukul 07.57 WIB, langsung menindaklanjuti laporan tersebut, dengan mengerahkan personil menuju ke lokasi kejadian.

“Tiba di lokasi kejadian pada pukul 16.25 WIB dan tim langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan tim SAR Gabungan yang sudah ada di sana,” kata Feriansyah, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (6/7).

Ia mengungkapkan, Tim SAR Gabungan memulai pencarian dengan menggunakan Aqua Eye (alat pencarian bawah air) milik Basarnas dengan menyisir area sekitar kejadian dan hasil nihil.

“Pada pukul 18.10 WIB korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1 KM dari lokasi kejadian. Selanjutnya tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” tegasnya. (*)