oleh

Bupati Lampung Tengah Jadi Warga Kehormatan PSHT

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diangkat sebagai warga kehormatan perguruan pencak silat Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT).

Hal ini dilaksanakan dalam kegiatan pendadaran calon warga lapangan Merdeka, Karang Endang, Minggu (3/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung dalam rangkaian satu abad PSHT ini dihadiri Ketua Umum Drs. R. Moerdjoko HW, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, pengurus  PSHT se-Lampung, Forkopimda dan undangan lainnya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyambut baik acara yang digagas oleh PSHT Lampung Tengah. Musa Ahmad pun merasa terhormat diangkat menjadi warga kehormatan PSHT. “Diminta atau tidak diminta PSHT merupakan bagian keluarga besar saya,” ujar Musa Ahmad.

Lebih lanjut PSHT akan terus menjadi penjaga moral dan karakter generasi bangsa ini. Warga PSHT akan terus menjadi kekuatan moral, menjadi kontrol sosial dan agen perubahan yang baik untuk bangsa dan masyarakat.

“Usia 1 Abad ini sebagai momentum besar  untuk menapaki perjalanan abad-abad berikutnya dalam mendedikasikan tradisi, ilmu dan ajaran budi luhur untuk bangsa dan masyarakat,” tukasnya.

Ketua Umum Pusat PSHT Raden Mas Murjoko mengatakan PSHT sebagai bagian kekuatan dan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia akan terus menjadi penjaga dan pelestari budaya sebagai salah satu simbol kebesaran bangsa.

“PSHT akan terus konsisten menjadi perekat kebhinekaan dan penyambung solidaritas dan Momentum hari ini merupakan salah satu rangkaiam dari kegiatan peringatan 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Tarate,” katanya.

Lebih Lanjut di terangkan PSHT menggelar beberapa acara dalam menyambut 1 Abad diantaranya kirab budaya dengan diawali pengambilan tanah dan air di tiap cabang (kabupaten/kota) diawali pada 1 Juni 2022 yang dilakukan secara serentak, dan akan disatukan di Padepokan Agung Madiun pada puncak peringatan Satu Abad PSHT pada tanggal 2 September 2022.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia yang hadir mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan Acara ini tentunya sangat positif bagi pemuda/i yang ada di Lampung Tengah agar terhindar dari hal hal yang negatif.

Diharpakan PSHT bisa terus bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah dalam segala hal yang tentunya dalam pembangunan di Lampung Tengah dan peringatan 100 tahun perjalanan PSHT terus bertransformasi menjadi organisasi pencak silat yang kuat, berkarakter, inklusif dan dicintai masyarakat, serta terus mendedikasikan seluruh karya dan pengabdiannya untuk bangsa, negara dan masyarakat Indonesia. (Jamjuri).