oleh

Pj Bupati Tubaba Zaidirina Resmikan Nuwo Bonsai

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Dr. Zaidirina Wardoyo meresmikan Nuwo Bonsai Tubaba, Komplek Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 Tahun.

Kegiatan tersebut juga digelar Pameran Bonsai oleh Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tulangbawang Barat (Tubaba).

Turut hadir juga Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, Penjabat Bupati Tubaba Dr Zaidirina dan tamu undangan.

Pj. Bupati Tubaba Dr. Zaidirina mengatakan, diadakannya pameran bonsai ini diharapkan ke depan Tubaba ini dapat dicanangkan Tiyuh Bonsai.

“Saya berharap Tubaba ini ke depan dapat menjadi rujukan, mengingat Tubaba saat ini hampir sama di Jepang, dimana banyak bonsai yang indah-indah. Intinya ke depan dengan diresmikan Nuwou Bonsai ini maka masyarakat luar dapat mencari Bonsai di Tubaba,” ujarnya.

Sementara, Ketua PPBI Cabang Tubaba Ir. Rizal Irawan, ST.,M.Si mengatakan, pameran bonsai ini dilaksanakan selain sebagian ajang silaturahmi para anggota dan penggemar, juga turut memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

“Pameran ini, panitia menyiapkan juara favorit Piala Kapolres, Piala Bupati, Piala Umar Ahmad, Piala Sekda, Piala Kadis PUPR, Piala Kadispora, Piala Kadisdik, dan puluhan doorprise yang bisa dibawa pulang peserta,” kata Rizal Irawan.

Menurutnya, para anggota dan penggemar memamerkan berbagai jenis tanaman yang sudah menjadi bonsai dan layak untuk dipamerkan dan dinilai oleh juri.

“Bonsai yang sudah di lokasi dan siap dipamerkan dari berbagai jenis tanaman seperti Anting Putri, Santigi, Sianci, Beringin, Hokianti, Serut, Bougenvil, Asem dan beberapa tanaman lainnya,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan menampilkan 200 bonsai yang ada di Tubaba. Peserta pameran berasal dari para penggemar bonsai yang tergabung dalam PPBI Tubaba.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat terus rutin dilakukan dalam rangka lebih mengenalkan hobi bonsai di Tubaba, dan juga merupakan ajang silaturahmi dan berbagi informasi bagi para penggemar bonsai.

“Rencananya PPBI Tubaba akan menyelenggarakan pameran dan kontes Bonsai berskala nasional di gelar di Tubaba,” tandasnya. (*)