oleh

Polres Lampura Bekuk Lima Terduga Penyalahgunaan Narkoba

Harianpilar.com, Lampung Utara – Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara berhasil mengamankan lima orang terduga penyalahgunaan narkoba. Belakangan diketahui dua di antaranya berprofesi sebagai guru.

“Awalnya yang diamankan pertama kali ada tersangka BAE pada Jumat malam pekan lalu,” kata Kasat Narkoba, AKP Aris Satrio Sujatmiko mewakili Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail, Selasa (26/10/2021).

Tersangka BAE (29) yang berasal dari ‎dusun Pringgodani 2,  RT VI / RW VI, Kelurahan Kotabumi Tengah, Kecamatan Kotabumi itu diamankan di kawasan bundaran tugu Payan Mas, Kotabumi. Saat diamankan, mereka menemukan tiga bungkus plastik berisikan kristal putih bening yang diduga narkoba jenis sabu. “Selanjutnya dilakukanlah pengembangan atas persoalan ini,” ujarnya.

Tak membutuhkan waktu lama, mereka kembali mengamankan empat terduga tersangka lainnya. Mereka adalah ‎SU (50), warga Desa Kalicinta, dan RU (33), warga Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara. Kemudian, dua oknum guru PNS yakni  GS (51), warga Desa Madukoro, dan IAN (37), warga Desa Madukoro. Ke empat tersangka yang berhasil di bekuk berdasarkan hasil pengembangan dari BAE merupakan warga Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampura.

“Barang bukti yang didapat dari kasus ini adalah tiga bungkus plastik yang diduga berisikan shabu-shabu seberat 2,80 gram. 1 unit timbangan digital, tiga plastik klip bening. 2 jarum, dan 1 lembar tisu warna putih,” ucap dia.

Aris mengatakan, pihaknya akan melakukan proses gelar perkara untuk kasus tersebut. Tujuannya untuk menentukan kepastian hukum atas perkara yang menjerat kelima orang tersebut.

“Perkara ini masih kami uji kebenarannya sehingga kami akan melakukan proses gelar perkara dulu, supaya kami bisa menentukan kepastian hukum atas perkara yang menjerat ke lima terduga pelaku ini,” jelasnya. (Iswan)