oleh

Polsek Bumi Agung Kawal Pembagian BLT DD Kampung Pisang Baru

Harianpilar.com, Blambangan Umpu – Polsek Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial berupa penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan di hadiri Kepala Kampung Pisang Baru H.M. Rahim, Dansubramil Bumi Agung Pelda Maskuri, Bhabinkamtibmas Brigpol Heryudin, aparatur Kampung, KPM (Keluarga penerima manfaat) BLT-DD dan pendamping Desa.

Kapolsek Bumi Agung Ipda Indra Kirana menyampaikan bantuan sosial tunai tersebut diberikan untuk bulan September 2021 terhadap warga di Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, jumlah keseluruhan KPM (Keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima sebanyak 40 orang, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000,- rupiah.

Alhamdulilah dalam proses pembagian BLT DD berlangsung dengan aman dan tertib dengan pengamanan dari Polsek Bumi Agung dan Koramil Bumi Agung,” Ungkap Ipda Indra Kirana.

Dilokasi pengamanan, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga untuk tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan) guna mencegah penularan Virus Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan ini tetap harus dilakukan pada setiap saat, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus menghindari kegiatan yang bersifat kerumunan disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta taati anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai Covid-19, “ jelasnya.

Pendamping Desa Wawan mengapresiasi kegiatan bhabinkamtibmas yang selalu mengawal dan mendampingi Penyaluran BLT-DD sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar.

Wawan berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini, agar digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari. (Eeng)