oleh

PAN Lampung Terus Kebut Muscab

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Lampung terus mengebut pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab). Akhir pekan kemarin, Muscab di empat kabupaten/kota sukses digelar selama dua hari berturut-turut.

Keempatnya adalah DPD PAN Mesuji dan DPD PAN Bandarlampung pada Sabtu (11/09/2021). Kemudian DPD PAN Pesawaran dan DPD PAN Pringsewu pada Minggu (12/09/2021).

Muscab dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Saudaraku Irham Jafar Lan Putra secara daring dari Rumah PAN Lampung Jl Way Sekampung No. 98 Enggal, Bandarlampung.

”Alhamdulillah kami telah menggelar Muscab serentak di sejumlah DPD kabupaten/kota di Lampung. Alhamdulillah Muscab berjalan dengan sukses dan aman. Muscab ini dikebut dengan kepanitiaan yang kompak dan solid menuju pemenangan Pemilu Tahun 2024 mendatang,” ungkap Irham Jafar, Senin (13/09/2021).

Muscab, sambungnya, ditarget rampung pada 12 Oktober mendatang kemudian dilanjutkan DPD PAN se-Lampung untuk melaksanakan musyawarah ranting (musran) paling lambat November 2021.

”Muscab dan musran haruslah menghasilkan kader-kader militan yang duduk di struktur kepengurusan. Permusyawaratan ini mengedepankan musyawarah mufakat sesuai amanat peraturan partai,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Mesuji, Suprapto menyampaikan terimaksih atas terselenggaranya Muscab DPC PAN Se-Kabupaten Mesuji pada Sabtu (11/09/2021).

“Mohon maaf jika ada kekurangan di sana sini. Semoga Muscab bukan saja bagian dari  konsolidasi organisasi secara formal saja, tapi kami memaknainya sebagai wahana meneguhkan kembali kepada kami para kader pentingnya soliditas, kebersamaan dan kesungguhan dalam berkhidmat di Partai Amanat Nasional ini untuk mewujudkan cita-cita luhur partai yang insya Allah juga menjadi bagian ibadah kita. Aamin. Salam,” paparnya.

Diketahui, Sejauh ini 7 DPD PAN Kabupaten/Kota di Lampung telah sukses menggelar Muscab serentak. Ketujuhnya adalah DPD PAN Tulangbawang, DPD PAN Way Kanan, DPD PAN Lampung Utara, DPD PAN Bandarlampung, DPD PAN Mesuji, DPD PAN Pringsewu dan DPD PAN Pesawaran.

Sementara itu, untuk pelaksanaan muscab di DPD PAN kabupaten/kota lainnya sebagai berikut, Sabtu (2/10) Muscab se-DPD PAN Kabupaten Tulangbawang Barat, DPD PAN Kabupaten Tanggamus, dan Kabupaten Lampung Barat. Minggu (3/10) Muscab se-DPD PAN Kabupaten Lampung Selatan, DPD PAN Lampung Timur, dan DPD PAN Kota Metro. Sedangkan, Muscab se-DPD PAN Kabupaten Lampung Tengah belum ditentukan pelaksanaannya. (Ramona)