oleh

Gerindra – PIRA Lampung Bantu Korban Rumah Roboh 

Harianpilar.com, Bandarlampung – DPD Gerindra Lampung bersama Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Lampung bergerak, membantu masyarakat yang menjadi korban tiga rumah roboh akibat diterjang ombak laut di Kelurahan Pasar Kangkung, kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, Sabtu (31/07/2021).

Ketua PIRA Lampung, Elly Wahyuni mengatakan bahwa DPD Gerindra Lampung bersama PIRA turut prihatin, atas musibah yang dialami masyarakat karena rumahnya roboh akibat diterjang ombak laut.

“Kita turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat, apalagi saat ini kondisi juga sedang Pandemi Covid-19. Semoga warga yang menjadi korban diberikan ketabahan,” kata Elly dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (02/08/2021).

Wakil Ketua I DPRD Lampung tersebut juga menambahkan, sebagai aksi nyata dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Pihaknya memberikan bantuan baik moril dan materil kepada masyarakat setempat.

“Selain menguatkan moral mereka, kita juga memberikan bantuan berupa sembako seperti beras minyak, gula, mie instan dan uang tunai bagi masyarakat yang menjadi korban,” ujar Elly.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai nelayan dan sudah puluhan tahun tinggal di sana, dengan membagikan 200 paket sembako. Menurutnya, langkah tersebut dilakukan guna membantu warga yang terdampak langsung akibat Pandemi ini.

Ia pun berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat setempat.

“kita berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga dari masyarakat di sini,” harapnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat. Selain itu, dalam berjalannya giat yang dinakhodai Elly Wahyuni tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan dari Pemerintah. (Ramona)