oleh

PAN Serahkan SK Tiga Ketua DPD

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Provinsi Lampung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota di provinsi setempat.

SK diterima oleh masing-masing Ketua DPD: Irfan Nuranda Djafar (Kabupaten Lampung Tengah) dan Najamudin (Lampung Timur), serta Bandari Septiana (Kota Metro).

Penyerahan SK dilakukan oleh Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Fitoni Hasan, didampingi Bendahara Umum Diah Darmayanti, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Joko Santoso, Jumat (07/05/2021).

Fitoni berharap, kader yang memegang jabatan sebagai ketua bisa mengemban amanah dengan baik. Menurut Fitoni yang juga legislator Lampung itu, tugas berat menanti di depan mata (Pemilu serentak 2024).

“Untuk 12 kabupaten/kota sudah menerima SK duluan. Hari ini kita serahkan untuk tiga kabupaten/kota: Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur. Semoga semuanya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Fitoni, mewakili Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra.

Lebih lanjut Fitoni mengatakan bahwa ada beberapa penunjukan ketua DPD yang sifatnya diskresi. Seperti halnya di Lampung Tengah.
“Prinsipnya ada beberapa yang sifatnya diskresi. Demi kepentingan PAN diwilayah itu maka ada yang dari atas turun ke bawah, seperti beliau ini (Irfan Nuranda), dari DPP loncat ke DPD, diuji kenegarawanannya,” ungkap Fitoni.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PAN Lampung Joko Santoso menyebut, tiga ketua DPD yang telah menerima SK menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan perolehan kursi legislatif di kabupaten yang dipimpinnya.

“Untuk Metro targetnya lima kursi legislatif, Lampung Tengah enam, dan Lampung Timur juga enam,” sebutnya.

Ketua DPD PAN Kota Metro Bandari Septiana menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan perolehan kursi legislatif di kota setempat.
“Sekarang di Metro kursi legislatif kita baru dua. Target minimal saya pada Pemilu mendatang adalah empat kursi,” kata dia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, wanita berhijab itu tidak mau banyak bicara, dan akan lebih banyak berbuat untuk masyarakat.
“Metro ini wilayahnya kecil tapi penduduk dan tingkat pemilihnya lumayan besar. Maka saya sudah mulai berfikir bagaimana caranya memberi kepercayaan ke masyarakat bahwa PAN bisa berbuat lebih baik,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Lampung Tengah Irham Jafar menyatakan siap menjalankan apapun amanah partai. Termasuk ketika ditempatkan di kabupaten. Meskipun sebelumnya Irfan adalah pengurus di DPP, dan sempat menjadi Ketua DPW PAN Lampung.

Irfan pun akan berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi struktural di DPD PAN Lampung Tengah, agar kelak bisa menempatkan kadernya di legislatif dalam jumlah yang cukup banyak (target enam kursi). “Insya Allah, mohon doa dan dukungan semuanya,” ucap Irham. (Ramona)

Komentar