oleh

Polres Lampura Gelar Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau

Harianpilar.com, Lampung Utara – Polres Lampung Utara (Lampura) bersama instansi lainnya melakukan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2021 di halaman Mapolres, Senin (12/04/2021).

Apel ini dipimpin oleh Wakapolres Lampung Utara, Kompol Rosef Efendi.

Menurut Kompol Rosef, operasi ‎Keselamatan Krakatau tahun 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 12 April – 25 April 2021. Operasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (covid – 19) serta mencegah terjadinya kerumunan massa,” jelasnya usai apel.

Di samping itu, operasi ini juga bertujuan untuk menjaga kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik dan mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021. Sasaran operasi sendiri adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak memahami larangan mudik tahun 2021.

“Protokol kesehatan dan penertiban pemudik yang melanggar larangan mudik merupakan ‎sasaran operasi,” ucap dia.

Pihaknya akan segera menyosialisasikan mengenai protokol kesehatan dan larangan mudik kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu, diharapkan tidak ada pelanggaran yang perlu mereka tindak.

“Sosialisasi kepada masyarakat akan segera dilakukan secara masif,” katanya. (Iswan)

Komentar