oleh

Khairul Muhtar Pimpin PAN Pesisir Barat

Harianpilar.com, Pesisir Barat – Khairul Muhtar,SE,MM resmi memimpin DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Pesisir Barat. Hal itu berdasarkan SK DPP PAN No PAN/A/Kpts/KU-SJ/058/III/2021, terkait pengesahan Khairul Muhtar, SE,MM  dan Hermansyah sebagai Ketua Dan Sekretaris DPD PAN Peissir Barat.

SK tersebut diserahkan DPP pada Ketua DPD PAN kabupaten/kota melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra, Senin (08/03/2021).

Sebelumnya dalam Musyawarah Daerah   (musda) secara virtual atau daring (dalam jaringan), Sabtu (23/01/2021). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menunjuk lima nama yang masuk struktur utama kepengurusan DPD PAN Pesisir Barat periode 2020-2025.  Kelima nama itu, Rohan Efendi, Mursid, M. Nawawi, dan Hermansyah. Dan satu tambahan utusan Dari DPP, Khairul Muhtar.

Menurut Khairul Muhtar, pihaknya akan langsung start dan bekerja maksimal. “Kami menargetkan 5 Kursi pada Pileg mendatang,” ujar Muhtar dalam siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (09/03/2021).

Menurutnya, target itu berdasarkan capaian pileg sebelumnya, dan jika tercapai bisa mengusung Calon Kepala daerah. “Begitu juga untuk raihan kursi DPRD Provinsi, DPR Ri dari Dapil Pesisir Barat, kita bisa menyumbangkan kemenangan bagi PAN pada Pemilu nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk mencapai target-target tersebut, pihaknya akan mulai merekrut secara dini terhadap tokoh-tokoh yang memiliki basis massa sebagai bakal calon anggota legislatif.

“Apalagi di internal PAN masih memberlakukan siapa yang memperoleh suara terbanyak akan duduk sebagai unsur pimpinan DPRD,” tukasnya. (Ramona)