oleh

Nenek Tua Terserang Penyakit Struk Butuh Bantuan

Harianpilar.com , Lampung Tengah – Sumi nenek berusia 65 tahun warga Dusun lll, Kampung Kenanga Sari Kecamatan Seputih Surabaya, hanya terbaring kaku di amben akibat peyakit strok yang dideritanya.

Penderitan nenek ini sagat tragis, apalagi ia hanya tinggal dirumah sebatangkara tanpa memiliki sanak keluarga. Lumpuh, terbaring, dan tak berdaya, Sumi tidur hanga beralaskan tikar dan amben papan kayu, ampen itu pun hasil swadaya masyarakat setempat

Menurut keterangan tetangga sekitar, nenek tersebut sudah menderita stroke selama 2 bulan. Mirisnya, hingga kini nenek berusia 65 itu belum mendapat bantuan atapun perhatian dari aparatur kampung maupun dari pemerintah.

“Keadaan nenek sumi sangat memprihatinkan, ia tidak memiliki sanak saudara. Karena menderita strok nenek tersebut tidak bisa berbicara, ataupun bergerak karena lumpuh, sehingga dalam kehidupannya sehari-hari sangat mengandalkan bantuan orang lain”, papar zaelani salah satu warga setempat. Sabtu (26/05/2018).

Lanjutnya, selama ini nenek tersebut hanya dirawat oleh tetangganya, karena sudah tidak memiliki kerabat. Mengingat dulu ia datang bersama orang tuanya dan kini sudah meninggal. untuk makan saja, ia hanya mengandalkan uluran tangan dari warga sekitar.

“Untuk makan nenek di beri bantuan oleh tetangga sekitar, itupun seadanya. Sedangkan tempat tinggal haya berdinding triplek dan beratap asbes dan berukuran kecil, itupun hasil dari swadaya masyarakat yang peduli dengan keadaan nenek terasebut meski berukuran kecil,” ungkapnya.

Zaelani pun berharap kepada pemerintah untuk bisa membantu pegobatan kesehatan Sumi secara gratis. Zaelani juha berharap pemerintah dapat memberikan solusi agar kedepannya sang nenek bisa hidup layak seperti manusia pada umumnya.

“Saya berharap kepada pemerintah bisa membatu dalam pegobatan secara gratis, perawatan kesehatan dan bisa memberi kelayakan kehidupan bagi nenek Sumi,” Harap Zaelani.

Dirinya juga berharap uluran tangan para dermawan untuk bisa membantu biaya pengobatan nenek Sumi, “Saya mengetuk para hati dermawan agar dapat membantu nenek Sumi agar ia dapat berobat. Kasian dia,” pungkasnya. (edy)