oleh

Bank Lampung Serahkan CSR

Harianpilar.com, Metro – Bank Lampung penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 10 sekolah di Lapangan Samber Kota Metro, Senin (04/04/2016).

Penyerahan CSR diberikan langsung oleh Walikota Metro A. Pairin. Besarnya bantuan mulai dari Rp12,5 juta sampai Rp48 juta. Untuk SDN 05 Kelurahan Mulyojati Metro Barat dengan kegiatan pemasangan paving block yang menerima bantuan CSR Rp30 juta, SLB IMM Kelurahan Ganjar Agung Metro Barat dengan kegiatan pemasangan paving block yang menerima bantuan Rp20 juta, TK PKK 3 Karangrejo Metro Utara dengan kegiatan pengadaan alat permainan edukatif yang menerima bantuan Rp14 juta, TK Kuncup Harapan Ganjar Agung Metro Barat dengan kegiatan pengadaan alat permainan edukatif yang menerima bantuan Rp14 juta.

Kemudian, Kelompok Berkat Usaha bersama Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat dengan kegiatan penguatan modal kelompok usaha ayam probiotik yang menerima bantuan Rp48 juta, kelompok Tungku Sejahtera Kel Karangrejo Metro Utara dengan kegiatan pengadaan peralatan industri kerajinan tungku yang menerima bantuan Rp12,5 juta, Lumbung pangan Maju Lestari Kelurahan Margodadi Metro Selatan dengan kegiatan pengembangan usaha lumbung pangan kelompok tani yang menerima Rp15 juta, Lumbung Pangan kelompok tani Muro Makmur Kelurahan Mulyosari Metro Barat dengan kegiatan pengembangan usaha lumbung pangan kelompok tani yang menerima Rp15 juta, Lumbung Pangan kelompok tani Tiga Dara 2 Kelurahan Yosodadi Metro Timur dengan kegiatan pengembangan usaha lumbung pangan kelompok tani yang menerima Rp15 juta, dan Kelompok Bank Sampah Wijaya Kesuma Kelurahan Tejo Agung Metro Timur dengan kegiatan pengadaan sepeda motor pengangkut sampah yang menerima bantuan Rp25 juta.

Acarat tersebut dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekretaris Daerah Kota Metro Ishak, Pimpinan PT. Bank Lampung cabang Metro, para staf ahli walikota, asisten sekda kota metro, kepala satker di lingkungan pemerintah Kota Metro, serta penerima bantuan CSR Bank lampung dan seluruh peserta apel.

Menurut Pairin CSR Bank Lampung adalah sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT. Bank Lampung kepada daerah serta masyarakat Kota Metro yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Bank Lampung untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan program prioritas pemerintahan Kota Metro seperti peningkatan mutu pendidikan, peningkatan daya saing usaha kecil dan menengah serta peningkatan kesehatan lingkungan.

Walikota Metro Painin menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian PT. Bank Lampung, tidak hanya kepada dunia pendidikan di indonesia, namun juga kepada masyarkat kota metro khususnya. Pairin berharap agar program CSR dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat diikuti oleh dunia perbankan/perusahaan lainnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Metro untuk dapat memanfaatkan Bank Lampung sebagai mitra pengembangan usaha dan keuangan, selamat kepada penerima bantuan  dan saya berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” Achmad Pairin. (Herman/Mar)