oleh

Oking Top Blusukan ke Pasar Kota Krui

Harianpilar.com, Pesisir Barat – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat KRT. Oking Ganda Miharja, SH – Irawan Topani, SH, M.Kn (Oking Top) terus blusukan mengisi Jadwal Kampanye yang ditetapkan oleh KPU Pesisir Barat.

Oking yang datang bersama Tim Pemenangannya ke Pasar Pagi dan Pasar Way Batu Kota Krui tersebut, kontan menarik perhatian pedagang dan warga di kedua Pasar terbesar di Pesisir Barat tersebut. Calon Bupati yang diusung Partai Wong Cilik PDI Perjuangan dan PKPI ini dikerubuti oleh warga yang ingin bersalaman dan berfoto.

Dalam dialog singkat nya dengan pedagang di kedua pasar tersebut, kepada wartawan oking menyampaikan bahwa jika dia menjadi Bupati Pesisir Barat, maka akan mencontoh seniornya Presiden Jokowi dalam menyelesaikan urusan Pasar. “Menyelesaikan persoalan Pasar, tentu harus melibatkan pedagang pasar. pemerintah daerah memfasilitasi. Segala persoalan akan selesai dengan dialog.” Kata Oking.

Oking mencontohkan permasalahan Los khusus untuk Pedagang Ikan dan daging yang selama ini belum terselesaikan akan bisa diselesaikan dengan menyediakan tempat dan fasilitas yang tepat buat mereka tentu saja sesuai dengan keinginan pedagang itu sendiri. Begitu juga dengan pedagang pakaian, pedagang kelontong, pedagang sayur dan lain-lain harus ditata sesuai dengan tempat dan kelayakannya.

Saat ditanya tentang program kerja kedepan terkait pasar dan pedagang, Calon Bupati yang dikenal ramah dengan wartawan ini menjelaskan, “Kredit Usaha bagi pedagang dan Usaha Kecil Menengah sudah menjadi prioritas utama. Pedagang kita tidak banyak, jadi cukup dari APBD Pesisir Barat. Untuk Pasar akan kita modernisasi khusus Pasar Way Batu yang lahan nya cukup luas dengan tetap dikelola Dinas Pasar atau bila perlu nanti akan kita bentuk BUMD seperti PD Pasar Jaya di DKI Jakarta. Kita kaji segera setelah menjabat” katanya. (rls/joe)