oleh

Pringsewu Ikuti Penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) ke-3 Kalinya

Harianpilar.com, Pringsewu – Kabupaten Pringsewu mengikuti penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN)  tingkat Provinsi Lampung tahun 2015. Keikutsertaan Pringsewu dalam ajang ini merupakan kali ke-3, dimana sebelumnya Pringsewu  telah mendapatkan plakat pada ajang ini. Terkait paparan hasil observasi di lapangan dalam rangka  penilaian WTN ini, tim penilai dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI yang diketuai Ir. Toto Noerwitjaksono, M.Sc mengunjungi Kabupaten Pringsewu yang diterima oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi bersama Kadis Perhubungan Pringsewu Hendrid, SE, MM, serta dari jajaran Satuan Lalulintas Polres Tanggamus-Pringsewu di ruang rapat bupati, kantor pemkab setempat, Jumat (22/5/2015).

Adapun sasaran penilaian mencakup sarana dan ketertiban lalulintas, terminal angkutan, kendaraan bermotor, serta angkutan umum. Untuk tahun ini, Pemkab Pringsewu akan fokus pada masalah penyediaan fasilitas bagi pejalan kaki (pedestrian), karena juga menyangkut keselamatan berlalulintas, Untuk fasilitas ini memang belum tersedia di ibukota Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi    dalam sambutannya   mengaku bangga, karena di usianya yang baru genap enam tahun ini, Pringsewu berhasil mengikuti ajang penilaian Wahan Tata Nugraha untuk ketiga kalinya.

Hal ini menurutnya merupakan  pemacu semangat sekaligus sarana untuk mensinergikan tugas-tugas pemerintah, khususnya di bidang perhubungan darat. (Sahirun/JJ)

Komentar