oleh

Tidak Aktif Siskamling, Lurah Terancam Dipecat

Harianpilar.com, Bandarlampung – Walikota Bandarlampung Herman HN menegaskan kepada setiap lurah untuk tidak main-main dalam menerapkan Siskamling di lingkungannya. Bahkan, Herman HN berjanji akan memecat lurah yang tidak aktif Siskamling.

“Kinerja lurah masih lemah terhadap siskamling, Ini kan lurah-lurah harus proaktif, untuk mengayomi rakyat, itu kan tugas pemerintah, bagaimana rakyat sejahtera, bagaimana rakyat aman dan tentram,” ujar Herman HN, saat ditemui usai Rakor bersama seluruh satker di Gedung Semerghou Pemkot setempat, Senin (18/5/2015).

Kendati demikian, Herman HN menegaskan jika pihaknya telah memiliki data-data tentang kelurahan mana saja yang aktif dan tidak aktif dalam menggalakkan siskamling.

“Tapi saya rasa nggak semua begitu, hanya sebagian saja, data-data sudah saya kumpulkan semua , saya harap nggak ada lagi lah yang begitu,” terangnya.

Tidak hanya itu,ia juga menegaskan akan memecat setiap lurah yang meminta uang kepada warga yang ingin membuat surat, terlebih surat keterangan tidak mampu, mengingat waktu pendaftaran sekolah sudah semkin dekat, dan warga yang ingin mendaftar sekolah melalui program Bina Lingkungan (Biling) salah satu syaratnya adalah memiliki surat keterangan tidak mampu.

“Sanksinya berhenti lurah, nggak ada duit-duit. Minta aja sama lurah nanti diteken, kalau dia nggak mau neken bilang sama saya,” tegasnya.

Dijelaskannya jika dalam waktu dekat ini, ia akan mengumpulkan semua pegawai kecamatan dan kelurahan se Bandarlampung untuk memberi arahan terkait hal ini.
“Nanti di kecamatan akan saya kumpulkan semua kecamatan, termasuk pegawai-pegawai kelurahannya juga bukan hanya di kecamatan,” imbuhnya. (Buchari/JJ)