oleh

Ismail Ishak: Musrenbang Prioritas Pembangunan

Harianpilar.com, Mesuji – Wakil Bupati Mesuji Ismail Ishak tetap menekankan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten Mesuji harus dapat mengedepankan program pioritas pembangunan di Kabupaten Mesuji di tahun 2016 mendatang. Titik tekan program pioritas tersebut taklain agar pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat sejajar dengan kabupaten/kota lainnya.

Ismail Ishak mengatakan, Musrembang tingkat kabupaten ini tentunya dapat melahirkan program-program pioritas. Hal ini juga untuk melihat pembangunan di Kabupaten Mesuji yang masih terus dilaksanakan. Untuk itu, Musrembang ini diharapkan dapat benar-benar mengedepankan program-program yang pro-rakyat sebagaimana program yang telah dilaksanakan saat ini.

“Kita harapkan musrembang ini benar-benar menghasilkan program-program pioritas ditahun 2016 mendatang. Karena, musrembang yang dilakukan saat ini merupakan salah satu langkah penyusunan draf rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) tahun 2016 mendatang. Oleh itu pembangunan di tahun 2016 diharapkan dapat tetap mengedepankan kepentingan masyarakat Mesuji,” singkatnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mesuji Sukarman SH, mengatakan musrembang tingkat kabupaten mesuji ini tentunya sebagai mana menindak lanjuti musrembang tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu dan telah menghasilkan berbagai program pioritas, mendesak dan program lainnta.

“Namun yang jelas, program pioritas kabupaten Mesuji ditahun 2016 mendatang yakni Peningkatakan kualitas infrastruktur dalam rangka menopang pertumbuhan ekonomi, Peningkatan produksi nilai tambah dan distribusi berbasiskan sektor pertanian dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat. Mewujudkan pemberdayaan masyarakat dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja,” paparnya. (Sandri/JJ).