oleh

Dirkemendik Tinjau lokasi SMK Kesehatan

Mesuji (Harian Pilar)

Direktorat Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, kunjungi Kabupaten Mesuji, kedatangan Kementerian Pendidikan RI tersebut taklain untuk meninjau langsung calon lokasi sekolah SMK Kesehatan yang terletak di Desa Bujung Buring Kecamatan, Tanjung Raya dan calon SMK Swasta Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan, Mesuji Timur, Senin (3/11).
Kunjungan Bidang Subdid Sarana Prasarana, Pendidikan Kementrian, Amir Husin, H. Taklain, agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memperhatikan kepentingan umum.
“Jika Fasilitas lahan telah terpenuhi syaratnya, maka Dinas Pendidikan harus memenihui kreteria sekolah, terutama fasilitas siswa dipersiapkan, guru umum maupun spesialis, selain itu jika nantinya terwujud artinya kabupaten Mesuji kedepan memiliki SMK Kesehatan, dengan lahan 4 hektare itu sudah cukup luar biasa, akan tetapi mekanisme spek gambar harus disesuaikan dengan lahan yang ada,”paparnya.
Dikatakannya, Dinas pendidikan Mesuji tentunya tidak hanya meminta restu dengan direktorat saja, akan tetapi harus saling mendukung, sebab anggaran proyek ini terbatas, yakni Rp.1,5, maka harus didukung dengan APBD Mesuji. “Disdik harus dapat menyiapkan anggaran pendamping, tujuannya taklain untuk kualitas dan kuantitas pendidikan sekolah itu sendiri sehingga SMK Kesehatan dapat terwujud,”tegasnya.
Sementara itu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji, Syamsudin, S. Sos, melalui kepala bidang Pendidikan Menengah Selamet Sulaiman, mengatakan, dinas pendidikan akan senantiasa memberikan suport sepenuhnya, seperti lahan yang saat ini telah disiapkan termasuk administrasinya yang sedang dilengkapi, namun tidak lama lagi administrasi lahan akan selesai, dan langsung dikirim ke kementrian dengan harapan dua SMK ini dapat terealisasi.
“Pembangunan Gedung SMK Kesehatan ini akan dilaksanakan tahun 2015, karena pembangunan ini berkaitan dengan anggaran. Sementara untuk SMK Swasta KTM, juga direncanakan ditahun 2015, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji tengah melengkapi dokumen dan administrasi lahan calon bangunan sekolah tersebut, “ tukasnya. (Sandri/JJ)