oleh

Dewi Handajani: Angka Kriminal di Tanggamus Menurun

Harianpilar.com, Tanggamus – Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi kinerja jajaran Polri. Bupati menyatakan komitmennya untuk menyatukan dan mensinergikan program yang dilaksanakan.

“Kita patut apresiasi kinerja jajaran Polri dari Polres Tanggamus yang selama ini telah terlihat dari upaya kongkrit  yang nyata. Berdasarkan data yang ada, telah terjadi penurunan angka kriminalitas, walaupun masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus dituntaskan bersama sama,” kata Bupati Tanggamus Dewi Handajani pada peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Kepolisian Resor Tanggamus di Halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (10/07/2019).

Namun sayangnya Bupati Tanggamus tidak merinci lebih lanjut angka penurunan kriminalitas yang dimaksudkan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu, serta Jajaran Pemkab Tanggamus dan Pemkab Pringsewu.

Kegiatan diawali dengan upacara yang diikuti unsur Kepolisian, TNI, Dishub, Ormas, serta sejumlah elemen masyarakat, dengan Inspektur Upacara Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga Prosesi Pelepasan anggota Polri yang memasuki purna tugas, serta prosesi potong tumpeng yang selanjutnya diberikan kepada anggota Polres Tanggamus termuda dan yang tertua serta penyerahan hadiah berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Polri ke-73.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani, mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Polri. Secara pribadi dan juga atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, saya mengucapkan Dirgahayu Polri yang ke-73. Mudah mudahan apa yang menjadi motto dari Polri dapat terlaksana. Yang mana jajaran Polri adalah sebagai pengayom yang betul- betul sesuai dengan mottonya, yang professional, modern dan juga terpercaya, serta penuh semangat pengabdian kepada masyarakat dan juga Negara.

“Dengan sinergitas program  persatuan dan kesatuan serta kebersamaan kita, insya Allah kita dapat mewujudkan bangsa dan negara yang tangguh kedepan,” kata Bupati Dewi.

Bupati mengatakan dengan semangat Hari Ulang Tahun Polri ke 73 ini, didinya yakin akan terus menyatukan dan mensinergikan program program yang telah ada dan berkolaborasi dengan program-program yang baru untuk lebih baik kedepan, sehingga dapat menghadirkan pengamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, sesuai dengan apa yang menjadi tugas, tanggung jawab dan niat kita bersama. Dirgahayu Polri ke-73, semoga semakin jaya dan menjadi pengayom yang modern dan terpercaya.

Pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini juga digelar pelayanan kepolisian secara terpadu di Komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu, diantaranya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Pembuatan SKCK, Izin Keramaian serta perpanjangan SIM dan lainnya.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan ikut menghadiri kegiatan tersebut serta menyatakan rasa syukurnya. “Karena acara ini merupakan wujud syukur atas petunjuk dan hidayah yang di berikan Allah SWT, dimana di usianya yang menginjak 73 tahun, segenap anggota Polri dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat dan Negara,” kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, bahwa jajaran Polri ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. “Dengan semangat Hari Bhayangkara, kami berharap setiap anggota Polri dapat amanah dan menjiwai apa itu promoter dan menjalankan tugas dengan baik, amanah serta ikhlas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-73 kepada seluruh jajaran Polres Tanggamus, dan berharap di usianya yang menginjak 73 tahun, Polri semakin profesional, modern, dan dipercaya oleh masyarakat. (Siswanto/Sahirun)