oleh

Sebanyak 8.833 Warga Metro Dapat Bantuan Beras Terdampak El Nino

Harianpilar.com, Metro – Pemerintah Kota Metro mendistribusikan Bantuan Pangan Beras Tahap II Tahun 2023 berlangsung di Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara, Jum’at (03/10/2023). Bantuan ini merupakan inisiasi terhadap keluarga yang membutuhkan akibat dampak kemarau panjang El Nino.

Dalam hal ini tampak hadir Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K),M.H, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Perwakilan Perum BULOG Kanwil Lampung, Kabag Perekonomian, Camat Metro Utara, dan seluruh Lurah Metro Utara serta Masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota, bahwa penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Metro.

Penyaluran ini bekerjasama dengan Perum BULOG Kancab Lampung Tengah, bantuan ini akan diterima oleh masyarakat sebanyak 10 kg per keluarga.

“Bantuan berupa beras ini dialokasikan sebanyak 8.833 penerima di 5 Kecamatan Kota Metro, dengan rincian Metro Barat 1.063, Metro Pusat 3.178, Metro Selatan 1.096, Metro Timur 1.089, dan Metro Utara 1.687 penerima,” ucap Wahdi.

Pelaksanaan program bantuan pangan beras guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di Kota Metro.

Sebelum nya Pemerintah Kota Metro telah melaunching untuk pertama di Lampung terkait pendistribusian pangan beras ini dilakukan di Kelurahan Margorejo, Metro Selatan.

Wahdi juga berharap dengan bantuan beras cadangan pangan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat yang telah mampu dan tidak mengambil hak saudara yang lebih membutuhkan.

Sementara itu Camat Metro Utara, Wilastri juga menyampaikan pemberian bantuan ini telah berjalan selama 3 bulan ini mulai dari September, Oktober, dan November dan kecamatan Metro Utara ini yang terkahir.

“Semoga apa yang dilakukan pemerintah Kota Metro ini bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, setidaknya meringankan beban mereka dan bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua ” tutup Wilastri.

Supar (55) warga Margorejo, mengaku senang mendapat bantuan beras dari pemerintah ini, ia yang juga seorang pedagang UMKM di Pasar Margorejo, merasa terbantu di tengah dampak kemarau. “Saiki musim paceklik mas, pasti bantuan ini ya membantu banget, apalagi sekarang belum ada panen pagi,” katanya. (Yoga)