oleh

Winarni Nanang Ermanto Kunjungi Bocah Aldi Korban Penculikan

Harianpilar.com, Lampung Selatan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Hj. Winarni Nanang Ermanto sambangi kediaman Aldi Maulana (8) yang sempat hilang empat bulan tanpa kabar.

Saat ini, putra pasangan Ridwan Tohir dan Siti Zuraida yang tercatat warga Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan ini sudah kembali kepangkuan kedua orang tuanya setelah hilang sejak 17 Januari 2022 lalu.

Dalam kunjungannya, Hj. Winarni Nanang Ermanto meminta kepada Dinas PP&PA, agar membawa Aldi ke seorang psikolog anak guna mengetahui mengenai keadaan psikisnya.

“Pak Kadis tolong nanti dibawa ke psikolog ya biar tau kondisi psikisnya, karena kita gak tau kegiatan aldi selama 4 bulan itu,” kata Winarni,

Kepada keluarga Aldi, Winarni juga menyarankan agar tidak memberikan pertanyaan yang membebani pikiran sang anak, sehingga anak tidak menjadi trauma dan bisa segera pulih kembali.

“Biarin aja ya pak jangan ditanya-tanya terus takut anaknya masih trauma, diajak seneng dan jangan dibebani pikirannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Winarni menyerahkan bantuan dan santunan serta memberikan semangat untuk Aldi dan keluarga. Dirinya juga berharap, putra dari Aldi Ridwan itu dapat segera pulih dan dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

“Semoga Aldi bisa kembali sekolah bisa kembali pulih bermain dengan teman-teman di sekolahnya,” katanya.

Diketahui, Aldi hilang diduga dibawa kerabat dekatnya Helmi ke Pekanbaru, Riau selama hampir empat bulan tanpa kabar.

Setelah mengetahui posisi sang putra, Ridwan pun langsung menyusul Aldi ke Pekanbaru, dengan diberi arahan dari kerabatnya yang berada disana.

Ridwan akhirnya mengetahui pelaku yang membawa anaknya adalah Helmi, orang yang memang dekat dengan keluarganya. Namun, setelah membawa Aldi, Helmi pun menghilang tanpa kabar. (Rls).