oleh

Pemerintah Belum Ada Rencana Hentikan PTM Sekolah

Harianpilar.com, Blambangan Umpu – Pemerintah menegaskan, pembelajaran tatap muka (PTM) akan terus diberlakukan di tengah temuan kasus Covid-19 di sejumlah sekolah. Hal itu ditegaskan Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Zulkarnain, kepada Harian Pilar, Selasa (22/02/2022).

Hingga Selasa (22/2) belum ada ketentuan pasti dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Kapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dibuka kembali.

Seperti halnya di Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan, meskipun sudah 90% tervaksin baik tenaga pendidik (Guru) maupun peserta didik (siswa), baik Sekolah Dasar hingga Menengah Atas, namun, vaksin bukan menjadi andalan untuk terhindar dari penyebaran Covid-19, sebagaimana yang diketahui vaksin diperuntukkan agar mempunyai kekebalan tubuh (Herd Immunity) dan terbebas dari penyebaran covid-19.

“Untuk data validnya kita belum terima, namun yang pasti itu sudah 90% karena 10% ada yang komorbid dan lain-lain, sehingga tidak dapat di vaksin,”ungkap Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Zulkarnain, kepada Harian Pilar, Selasa (22/02/2022).

Sebab, meskipun demikian akan tetapi kegiatan belajar dan mengajar tetap dihentikan akibat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

Sebelumnya, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya SH.MM mengeluarkan pernyataan melalui surat edarannya bahwa PTM di sekolah baik sekolah dasar hingga SMA dihentikan sementara, dan hingga kini belum ada ketentuan kapan akan dibuka kembali.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si. ditanya mengenai PTM dirinya belum tahu sampai kapan pemberlakuan PTM akan kembali dilakukan. “Kami belum tahu kapan TPM akan segera kita gelar kembali,” katanya. (Eeng)