oleh

Muli Lamtim Raih 3 Nominasi Terbaik Nasional

Harianpilar.com, Lampung Timur – Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) kembali menorehkan prestasi dan  penghargaan tingkat nasional. Tidak hanya pada bidang pemerintahan dan pembangunan saja, kali ini prestasi itu di raih pada ajang lomba duta kebudayaan tingkat Nasional di Provinsi Jambi. Muli Lampung Timur atas nama Martha Ayu Safitri (20) berhasil mendapatkan 3 nominasi terbaik se-Indonesia, yakni nominasi busana etnic modifikasi, nominasi sosial media dan nominasi pemudi persahabatan.

Putri dari Bapak Shabkei Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur ini berhasil mengharumkan nama baik Bumei Tuwah Bepadan pada ajang lomba duta budaya Tingkat Nasional yang berlangsung di Provinsi Jambi. Martha Ayu Safitri akhirnya berhasil memenangkan penghargaan sebagai peserta 7 terbaik, yakni peserta dari Provinsi Papua, Lampung, Jambi, Sulawesi barat, Kalimantan timur, Jawa timur dan Riau.

Kegiatan lomba duta budaya itu berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 17 Oktober 2021 di Provinsi Jambi di Gedung Putih Grand Kemas Kota Jambi, Sabtu (16/10)

Bupati Lamtim, Dawam Raharjo, mengapresiasi keberhasilan Martha Ayu Safitri pada Lomba Duta Keudayaan Tingkat Nasional. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya menyambut gembira dan bangga atas prestasi dari ananda Martha Ayu Safitri yang telah mengharumkan nama baik Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Timur di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Dawam berharap keberhasilan ini dapat menginspirasi sekaligus memacu peningkatan kreatifivas, keterampilan dan membangun potensi kemandirian para pemuda dan pemudi di Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Dawam, Kabupaten Lampung Timur mempunyai potensi seni dan budaya daerah yang cukup menarik. Seperti tari Melinting, Tari Bedana, Pencak Kuttao Lampung, Musik Kulittang/Talo Balak, Kerajinan Seni Kain Tapis dan Batik Lampung, serta Karya seni lainnya.”Ini yang harus kita lestarikan dan kita kembangkan, sebagai kebudayaan kita. Jika potensi seni dan budaya ini bisa dikembangkan, tidak menutup kemungkinan kedepan Kabupaten Lampung Timur mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di tanah air,” pungkasnya.(Chandra)