oleh

Sekdaprov Lampung Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di GOR Way Handak

Harianpilar.com, Lampung Selatan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19 wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di GOR Way Handak, Senin (18/10).

Dalam rangka upaya mengejar tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong pemkab/pemkot untuk melakukan percetapan vaksinasi covid-19. Hal itu disampaikan Fahrizal Darminto dalam kunjungannya ke Lampung Selatan.

“Saya percaya Lampung Selatan bisa mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan. Saya lihat antusias warga untuk di vaksin sangat luar biasa, “katanya.

“Saya juga himbau agar kita tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu memakai masker meski sudah di vaksin,” lanjut Fahrizal Darminto.

Dalam kunjungannya Sekdaprov Fahrizal juga mengecek langsung kesiapan tenaga kesehatan yang bertugas, alat kesehatan, stok vaksin yang disediakan dan melihat data-data jumlah vaksin yang telah diberikan untuk warga Lamsel.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, Gebyar Vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya menuju herd immunity di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini merupakan kebersamaan kita, dengan meningkatnya kesadaran warga untuk di vaksin, makin baik stabilitas perekonomian di Lampung Selatan,” kata Nanang.

“Saya yakin melihat masyarakat Lampung Selatan telah sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, kita akan mampu mencapai target vaksin sehingga wilayah kita bisa tetap berada pada PPKM level II bakan ke zona hijau,” tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021, untuk menciptakan herd immunity, capaian vaksinasi Covid-19 di suatu daerah harus mencapai 70 persen. (Saifu/Eko)