oleh

Korban Kebakaran Warga Lampura Butuh Bantuan Dermawan

Harianpilar.com, Lampung Utara – Korban musibah kebakaran di Desa Srijaya, Sungkaijaya, Lampung Utara Nurbaiti, saat ini sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

Pasalnya, rumah – satunya yang menjadi tempat ia dan keempat anak serta cucunya berteduh kini sudah tidak ada lagi.

“Ya, mau gimana lagi pak. Mau memperbaiki rumah, kami enggak ada uang,” kata dia usai menerima bantuan dari Komunitas Jumat Berbagi, Jumat (09/04/2021).

Akibat tak lagi memiliki rumah, mereka terpaksa menumpang di kediaman kerabatnya. Meski mengaku tidak ingin membebani kerabatnya, namun ia tidak memiliki pilihan lain karena tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumahnya.

Jangankan memperbaiki rumah, sekadar untuk bertahan hidup pun mereka saat ini sedang kesulitan. Harta yang berharga yang mereka punyai saat ini hanya pakaian yang melekat di badan saja.

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan orang – orang yang telah membantu kami,” ucap janda empat anak ini dengan lirih.

‎Di lain pihak, perwakilan KJB, Firmansyah mengatakan, bantuan yang mereka berikan ini berasal dari para donatur. Mereka hanya menyalurkan pada orang yang membutuhkan.

Firmansyah berharap, akan ada lagi pihak lainnya yang akan membantu Nurbaiti sehingga dapat kembali memiliki rumah di masa mendatang.‎ Dengan begitu, yang bersangkutan dan keluarganya tak perlu lagi menumpang di rumah kerabatnya.

“Harapanya, ada dermawan – dermawan lainnya yang akan membantu mewujudkan mimpi ibu Nurbaiti ‎untuk kembali punya rumah,” harap dia.

Perisitiwa kebakaran yang meratakan rumah  dari anyaman bambu milik korban terjadi pada Senin (29/3/2021). Sama sekali tak ada yang tersisa akibat kebakaran itu. Yang tersisa hanya pakaian yang melekat ditubuh mereka berempat. (Iswan)

Komentar