oleh

20 Rumah di Sungkai Barat Porak Poranda Disapu Angin Puting Beliung

Harianpilar.com, Lampung Utara – Sebanyak 20 unit rumah warga di Desa Gunungraja, Sungkai Barat, Lampung Utara mengalami kerusakan akibat sapuan angin puting beliung pada Jumat malam (11/04/2021).

“Setelah didata, ada 20 unit rumah warga yang rusak akibat disapu angin puting beliung,” ucap Camat Sungkai Barat, M. Ridho Al-Rasyidi, Minggu (11/04/2021).

Meski jumlahnya mencapai 20 unit rumah, namun tingkat kerusakan rumah – rumah tersebut berbeda – beda. Ada yang rusak ringan dan ada yang rusak parah.

‎”Yang rusak par‎ah ada sembilan unit rumah,” ucapnya.

Bencana angin puting beliung ini juga sempat membuat aliran listrik di sana terputus sehingga suasana menjadi tambah gelap gulita. Namun, baik persoalan listrik maupun rumah warga perlahan mulai teratasi.

“Warga bergotong royong memperbaiki rumah yang terkena bencana, sedangkan listrik kini sudah normal,” terang dia.

Menurut Ridho, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait bencana alam itu. Tujuannya supaya warga yang menjadi korban bencana mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Selain melaporkan kejadian itu pada pak bupati, kami juga sedang mengupayakan bantuan untuk warga yang menjadi korban ‎bencana,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungraja, Syahriyadi menjelaskan bahwa kebanyakan kerusakan yang terjadi di rumah – rumah warga itu terjadi di bagian atap rumah. Ada yang tertimpa pohon dan ada juga yang tersapu angin.

“‎Untuk bantuan dari pemerintah memang belum ada, tapi pihak kecamatan sudah melakukan pendataan,” ucap dia. (Iswan)

Komentar