oleh

Warga Diimbau Buat EKTP

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengimbau kepada masyarakat agar segera membuat E KTP, pasalnya kemungkinan di tahun 2016 KTP yang lama (non elektrik) sudah tidak bisa digunakan lagi.

Sekertaris Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Diskacapil) Sijaya mengatakan, pembuatan E KTP itu sebagai upaya antisipasi adanya KTP ganda yang sering terjadi di masyaralat dengan adanya E KTP maka sudah tidak bisa lagi masyarakat yang mempunyai KTP ganda karena E KTP bersifat online di seluruh Indonesia.

Oleh karenanya, masyarakat yang belum membuat E KTP  diharapkan segera membuat dengan menyodorkan KTP lama atau KK bagi yang baru akan membuat karena kemungkinan 2016 sudah tidak berlaku lagi KTP lama.

“Bagi masyarakat diminta segera membuat E KTP ini, karena nanti 2016 kemungkinan sudah tidak berlaku lagi KTP biasa, nanti keputusan tidak berlakunya lagi KTP biasa, kita nunggu Pak Kadis yang saat ini sedang Rakernas di Jambi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/11).

Mengenai nantinya pada realisasi  pembuatan E KTP yang perekamanya dilakukan di kecamatan-kecamatam terdapat kecurangan pada pihak kecamatan yang meminta pada masyarakat Sijaya mengaku siap menindak tegas.

“Nanti kita akan tindak tegas jika memang kabar itu ada, kita juga akan adakan pengawasan ke kecamatan-kecamatan, pembuatan E KTP ini gratis seperti apa yang disampaikan pak wali,” jelasnya. (Qoyid/JJ)