oleh

Salon Penerima PNS dan Pelajar Terancam Ditutup

Harianpilar.com, Bandarlampung – Surat Edaran (SE) Walikota Bandarlampung Herman HN  Nomor 331.1/65/III.19/2015 tentang selektif dalam penerimaan pengunjung salon kecantikan dalam wilayah kota Bandarlampung ternyata tidak memiliki pengaruh.

Pasalnya, hingga kini masih banyak  salon yang membandel, seperti salon yang berada di lantai 3 Plaza Lotus Bandarlampung. Yang mana  salon ini kedapatan menerima siswi berseragam sekolah saat jam belajar. Hal ini diketahui setelah Tim OTS Banpol PP Bandarlampung menjaring kedua siswi tersebut, Senin (9/2/2015).

Terkait kondisi itu, walikota secara tegas akan menutup ijin usaha salon yang kedapatan menerima siswa dan PNS berseragam, setelah diberikan surat teguran.

“Kita ingatkan dulu kalau satu kali diberi, masih ada yang tertangkap tangan baru kita sanksi, ini kan dengan adaya tangkapan otamatis mereka lebih berhati- hati,” jelasnya, Selasa (10/2/2015) saat ditemui usai pemberian bantuan uang hibah rukun kematian.

Dikatakannya, jika larangan tersebut berlaku untuk PNS yang kedapatan ramai-ramai pergi ke salon saat jam kerja, menurutnya ini bertujan untuk meningkatkan kedisiplinan PNS di Bandarlampung.

“Ya kalau mereka mau merias boleh boleh saja, mungkin dia mau datang ada acara. ngerias boleh boleh aja, kalau rame rame itu gak boleh masak ia orang gak boleh ngerias,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Banpol PP Kota Bandarlampung Cik Raden menegaskan, jika  pihaknya telah mengirimkan surat peringatan terhadap salon yang kedapatan melayani pelajar di saat jam sekolah.

“Sudah kita kirimkan tim untuk meyampaikan surat peringatan itu, nanti kalu mereka masih saja baru kita berisangsi tegas,” katanya.

Dikatakannya, surat himbawan tersebut, bukan hanya diberikan kepada pemilik salon, namun masing masing satker, yang diberikan beramaan dengan  himbauan untuk tidak meninggalkan kantor saat jam kerja.

“Udah semua kita berikan bahkan pak wali sering meghimbaw pegawainya untuk meningkatkan kedisiplinan dalm bekerja, yang ini untuk salon salon,” tutupnya. (Buchari/JJ).