oleh

Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Kukuhkan Bintara Utama

Harianpilar.com, Pesawaran –¬†Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Fuzi Nugraha, S. E., M. Tr. Opsla. Memimpin upacara pengukuhan Serma Marinir Sarwidi sebagai Bintara Utama (Bama) Puslatpurmar 8 Teluk Ratai di lapangan apel Mako Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Kec. Teluk Pandan, Pesawaran. Kamis, (01/12/2022).

Sebelumnya yang menjabat sebagai Bama Puslatpurmar 8 Teluk Ratai adalah Sertu Marinir Kodiran. Pengukuhan Bama ini sudah merupakan bagian dari tradisi Korps Marinir TNI AL untuk kepentingan organisasi dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan tugas dengan berbagai pertimbangan Danpuslatpur bersama Perwira stafnya.

Dalam amanat Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai menyampaikan “upacara ini menandai bahwa mulai saat ini Serma Marinir Sarwidi secara resmi menyandang sebagai Bintara Utama Puslatpurmar 8 Teluk Ratai dan diijinkan memakai tali koor kebanggaan yang sekaligus mengandung konsekuensi logis akan tanggung jawab untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdian tehadap satuan, kepada Sertu Marinir Kodiran, Komandan mengucapkan terimakasih atas pengabdian tugas dan tanggung jawab selama menjabat Bama Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, silahkan mengabdi dan berkarir di jabatan yang baru. “ujar Letkol Marinir Fuzi Nugraha.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M., tentang membangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Manurung)