oleh

DPRD Paripurna Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tuba

Harianpilar.com, Tulangbawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang gelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang (Tuba) masa jabatan 2017 – 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tulangbawang, Rabu (26/10/2022).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Tulangbawang, Wakil Ketua DPRD Tulangbawang, danAnggota DPRD Tulangbawang dan Pada kesempatan ini Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SE.,MH hadir dengan didampingi oleh Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang ,Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator di Lingkup Pmmerintah Kabupaten Tulangbawang, Camat,Lurah dan Rekan-rekan Pers Tulangbawang.

Bupati Winarti mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua Pihak terutama Legislatif yang secara optimal telah mendukung terlaksananya 25 Program BMW Tulangbawang yang telah dicanangkan dalam RPJMD TulangbawangTahun 2017-2022.

“25 Program BMW Tulangbawang yang lahir dari serapan aspirasi masyarakat dengan didukung oleh seluruh anggota legislatif selalu fokus dan berkomitmen sesuai RPJMD 2017 – 2022 Kabupaten Tulangbawang. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam menyukseskan 25 Program BMW Tulangbawang ini merupakan bentuk pelayanan Optimal untuk rakyat” Ujar Bupati Winarti

Lanjut Bupati Winarti “Keberhasilan dalam penanganan Stunting yang pada 2018 ada di rentang 32,49 persen menjadi 9,5 persen di tahun 2021, Melampui target nasional yang ada di rentang 14 persen sehingga menempatkan Kabupaten Tulangbawang sebagai Kabupaten Terbaik kelima Nasional merupakan prestasi emas yang patut dibanggakan kita bersama.

Selain itu Penghargaan Ombudsman dengan pelayanan Publik terbaik di Provinsi Lampung dan banyak torehan prestasi lain tentu membuktikan bahwa Kualitas kinerja kita benar-benar maksimal. Dalam situasi seperti saat ini kita pun harus mengakui bahwa masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dan semoga kita semua senantiasa sehat,kompak dan terus bergotong royong sehingga program yang telah dicanangkan dapat terealisasi dengan sangat baik”

Sebelum menutup sambutannya Bupati Winarti mengingatkan kepada semua yang hadir untuk terus fokus dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta gotong royong sehingga ancaman-ancaman kedepan termasuk situasi yang sulit karena inflasi dapat ditanggulangi dengan baik dan Kabupaten Tulangbawang tetap kuat serta mampu bangkit dengan cepat meraih Keberhasilan Pembangunan sesuai visi dan misi Sai Bumi Nengah Nyappur. (Rizal)