oleh

Upaya Berantas Korupsi, Bupati Lamteng Hadiri Road Show Bus KPK

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Road Show Bus KPK RI di Halaman Transmart Bandar Lampung pada Jumat 23 September 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Pula Pimpinan KPK RI, Gubernur Lampung, Bupati – Walikota, Forkopimda Provinsi Lampung dan tamu undangan.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan menyambut baik kegiatan Road Show Bus KPK RI Di Provinsi Lampung. Musa Ahmad mengatakan Road Show Bus KPK RI  ini bentuk pelayanan dengan segenap aplikasinya yang bisa diadopsi oleh masyarakat serta memberikan informasi jika masyarakat ingin bertanya.

Dilanjutkannya Musa berharap mudah – mudahan literasi dan edukasi yang dibuat oleh KPK dapat memberikan masyarakat untuk mengetahui apa hal yang dapat dilakukan dan apa yang tidak dapat dilakukan saat melayani publik

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Sambutannya menyambut baik apa yang diadakan oleh KPK RI di Provinsi Lampung dan Acara ini dapat mengedukasi para Pemangku kepentingan dalam mengambil tindakan yang nantinya dapat mengakibatkan hal hal yang tidak di inginkan.

Gubernur juga membutuhkan Peran serta masyarakat dalam melakukan pemberantasan korupsi terutama pada pencegahan, pendidikan antikorupsi ini bukti nyatanya ada di Provinsi Lampung, dan berharap kegiatan ini tidak berhenti disini saja, karena masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya. Untuk seluruh materi atau wawasan yang telah didapatkan semoga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari dan saling menguatkan, serta tetap terintegritas.

Di kesempatan yang sama Pimpinan KPK yang di Wakili oleh Deputi Pendidkan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana mengucapkan terima kasih telah mempersiapkan dan bekerja sama demi terwujudnya acara dengan baik. Upaya pemberantasan korupsi tidak cukup dengan upaya-upaya peringatan, melainkan dilakukan adanya upaya pencegahan dan penyelidikan melalui perbaikan sistem membangun integritas dan membangun upaya anti korupsi.

Selain itu, pemberantasan korupsi perlu melibatkan berbagai pihak, sesuai dengan kehidupan dan kapasitas masing-masing. Kita semua bisa berpartisipasi dengan berbagai cara salah satunya dengan melaporkan tindak pidana korporasi, serta membangun sistem manajemen anti korupsi. (Jamjuri)