oleh

Dekranasda Metro Kirim 11 UMKM ke Pameran Kriyanusa di Jakarta

Harianpilar.com, Metro – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro melibatkan 11 UMKM  mengikuti Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) yang diberlangsung mulai tanggal 21-25 September 2022.

Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani Wahdi mengatakan bahwa sebelas UMKM yang mengikuti pameran di Kriyanusa 2022, telah melalui kurasi dari Dekranasda Provinsi Lampung,Rabu (21/09/2022).

“Barang-barang yang ditampilkan berupa tapis dan produk turunannya seperti tas, sendal, baju, peci, dan lainnya”, ujar Silfia di stand Dekranasda Metro di JCC.

Silfia berharap selain menjadi ajang pamer, kegiatan ini diharapkan mampu membuka pintu-pintu usaha baru bagi para perajin kriya di Kota Metro.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Metro, Hamsiana, juga mengaku gembira karena pada pameran ini sudah banyak produk terjual. Lewat pameran ini pihaknya berharap kedepan akan berdampak pada pesanan para perajin.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini sejumlah pejabat dan istri pejabat juga turut mengunjungi stand Dekranasda Kota Metro.

Pengurus Dekranasda Kota Metro Maria Silviani juga mengatakan bahwa pihaknya bersyukur stand Dekranasda Kota Metro ikut disinggahi oleh banyak pejabat.

“Kami sangat bersyukur dan bangga bahwa produk-produk UMKM di Kota Metro diminati oleh ibu-ibu pejabat,” ungkapnya.

Ia juga mengajak Warga Lampung ataupun Warga Metro yang tengah berada di Jakarta untuk datang ke Pameran Kriyanusa 2022 yang masih akan berlangsung hingga 25 September mendatang. (Zuli)

Komentar