oleh

Kadispora Perintahkan Rekanan Perbaiki Lapangan Bola Unila

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pekerjaan revitalisasi lapangan sepak bola Universitas Lampung (Unila) masih perlu dilakukan sejumlah penyempurnaan di beberapa titik. Rekanan yang mengerjakan proyek itu diperintakan untuk melakukan perbaikan.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung Descatama saat melakukan peninjauan bersama Tim Unila yang terdiri dari Ketua SPI Unila Budiyono, Kepala BPHM Budi Sutomo, Koordinator Bagian Informasi dan Humas Suratno, Subkoordinator Subbagian Penyusunan, Rencana, Program, dan Anggaran Susanto, Koordinator Bagian HTLBMNU Suleami, dan Kaprodi Penjas FKIP Heru Sulistianta.

Sementara dari Pemprov Lampung, selain Plt. Kadispora Lampung Descatama, juga dihadiri Irbansus Inspektorat Haris Kadarusman didampingi sejumlah staf, beserta Ade Agung selaku wakil pelaksana pekerjaan.

Plt. Kadispora Lampung Descatama menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan rekanan untuk melakukan perbaikan secepatnya. “Karena ini masih dalam masa pemeliharaan, dan belum diserahkan kepada pihak Unila melalui Dispora Lampung,” terang Desca, Rabu (3/8).

Kaprodi Penjas Unila Heru Sulistianta mengatakan, secara teknis kondisi lapangan sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun perlu ada beberapa perbaikan seperti penimbunan lubang-lubang yang tidak rata, penyulaman rumput, dan pemupukan kembali, sehingga lapangan sepak bola Unila semakin layak untuk dijadikan sarana bertanding sepak bola.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., mengharapkan penyempurnaan Lapangan Sepak Bola Unila segera diselesaikan sehingga dapat digunakan pada berbagai event olah raga. “Agar secepatnya disempurnakan sehingga dapat segera digunakan,” ujar Prof. Asep.

Sementara, pihak rekanan menyatakan siap melakukan perbaikan proyek tersebut.“Kita selaku rekanan siap bertanggung jawab untuk melaksanakan penyempurnaan-penyempurnaan seperti hasil rekomendasi tim dari Dispora dan Universitas Lampung,” ujar Ade Agung.(*)

Komentar