oleh

Wabup Lamtim: Penghargaan KLA Dapat Memotivasi Pelayanan

Harianpilar.com, Bogor – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengatakan penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) 2022 Kategori Nindya menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggung jawab untuk terus meningkatkan pelayanan, baik dari sisi infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap anak di Lampung Timur.

“Semoga kita mampu meraih predikat KLA Utama kedepannya,” kata Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat menerima penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) 2022 Kategori Nindya yang diselenggarakan di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Jum’at Malam ( 22/07/2022).

Pada acara yang dihadiri oleh Gubernur/Walikota se Indonesia dan Para Penerima Penghargaan itu Azwar didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Heri Alpasa.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, didampingi Kadis PPPA Heri Alfasa mengatakan, bahwa Apresiasi Penghargaan KLA diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Prestasi ini, tentu adalah buah dari komitmen Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, dengan kebijakan dan program yang dirumuskan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Bumei Tuwah Bepadan yang kemudian ditindaklanjuti dinas terkait dan  pihak LSM, Wartawan, Komunitas Pemerhati Anak, APSAI dan lainnya,” tambahnya

Dalam acara tersebut Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya acara tersebut.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung penilaian hingga terselenggaranya acara pada hari ini,” kata dia.

Selanjutnya I Gusti Ayu juga menerangkan penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten atau Kota yang mempunyai komitmen dalam memenuhi hak anak.

“Kami kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pada tahun 2022 kembali melaksanakan apresiasi penghargaan rutinan dan KLA yang diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.” anak (Rls/CAN).

Komentar