oleh

Bupati Lamtim Belajar Produk-produk UMKM ke Kabupaten Ngawi

Harianpilar.com, Jawa Timur – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengunjungi sentra-sentra kerajinan di Kabupaten Ngawi,  Provinsi Jawa Timur, Senin (09/05).

Kedatangan Bupati Lampung Timur yang didampingi Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja disambut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Forkopimda di ruang kerja bupati setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dawam mengatakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka untuk belajar tentang produk-produk UMKM dan pembuatan kerajinan-kerajinan yang berasal dari fosil kayu.

“Kita ingin belajar tentang produk-produk UMKM yang berasal dari Kabupaten Ngawi serta pembuatan kerajinan yang dihasilkan dari fosil-fosil kayu yang nantinya akan menjadi produk ekonomi kreatif,” ujar Dawam didampingi Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Budiyull Hartono.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap hasil dari kunjungan kerja tersebut nantinya akan bisa diterapkan di Kabupaten Lampung Timur. “Nanti akan kita lakukan pembinaan-pembinaan kepada para pengrajin UMKM di Lampung Timur dan cara pemasarannya sehingga masyarakat bisa lebih kreatif dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Bupati Lampung Timur dan telah memilih Kabupaten Ngawi sebagai tujuan untuk belajar produk UMKM.

“Terima kasih pak Bupati, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami semoga kunjungan kerja pak bupati dan rombongan di Kabupaten Ngawi mendapat kesan dan pengalaman yang baik,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Lampung Timur dan rombongan meninjau sentra Produk UMKM yang ada di halaman Dinas Koperasi setempat dan melihat pembuatan kerajinan dari fosil kayu yang ada di Kecamatan Ngawi. (Rls/CAN).