oleh

Sekda Pringsewu Hadiri Malam Ramah-Tamah Kota Sehat 2022

Harianpilar.com, Semarang – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. mewakili Bupati Pringsewu H.Sujadi menghadiri acara malam ramah-tamah dan welcome dinner dalam rangka kegiatan Summit Kabupaten/Kota Sehat 2022 di Graha Candi Golf, Kota Semarang, Ahad (27/03/22) malam.

Selain Sekda Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan, Inspektur Andi Purwanto, ST dan Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, juga hadir pada acara yang digelar 27-30 Maret 2022 dengan mengangkat tema ‘Healthy Cities for All’, antara lain Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua Forum Kota Sehat Semarang sebagai tuan rumah penyelenggara, para perwakilan Kemendagri, Kemenkes, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Forum Provinsi Sehat dan Forum Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk seluruh peserta yang telah hadir dan berkegiatan di Kota Semarang.

Melalui kegiatan Summit Kabupaten/Kota Sehat 2022, lanjut Hendrar Prihadi, diharapkan akan memberikan dorongan bagi kabupaten/kota untuk ikut mewujudkan kota sehat di daerahnya masing-masing, terlebih belum semua kabuputen/kota di Indonesia sudah ikut dalam bimbingan untuk memahami dan menuju kota sehat. “Kegiatan ini diharapankan dapat menjadi bukti sekaligus memotivasi penyelenggaraan kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan”, harapnya.

Walikota Semarang juga menambahkan bahwa Kota Semarang selama ini telah berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. “Selama pandemi, Kota Semarang sempat mengalami keterpurukan ekonomi. Namun saat ini kondisi sudah mulai membaik, dimana pertumbuhan Kota Semarang saat ini sudah berada di angka 5,16%. Kunci utama penanggulangan pandemi adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi”, ujarnya. (Rls/Mar)