oleh

Prima Target 75 Persen Strukutur Kabupaten/Kota

Harianpilar.com, Bandarlampung – DPW Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Provinsi Lampung menargetkan 75 persen struktur kepengurusan di kabupaten/kota se-Lampung. Demikian disampaikan Ketua DPW Prima Lampung, Abu Hasan, Rabu (24/11).

Abu mengatakan, untuk saat ini DPW Prima Lampung sudah membentuk 12 dari 15 DPK se-Lampung, kecuali Mesuji, Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.

“Namun, pengurus kabupaten kota tengah menyelesaikan struktur DPKc (kecamatan) di masing-masing kabupaten kota dengan target 50 persen + 1 jumlah kecamatan dan baru terbangun 60 persen,” terang Abu.

Abu mengaku optimis menargetkan satu kursi dalam satu dapil dalam pemilu 2024. Pasalnya, Partai Semangat Indonesia (Parsindo) akan bergabung dengan Prima. Selain itu, ia mengklaim mendapatkan dukungan dari beberapa organisasi masyarakat di daerah.

“Kita sangat optimistis bisa ikut pemilu dan bisa menghantarkan kader kita di kursi legislatif. Dengan target satu kursi di tiap dapil,” tegasnya optimis.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah melakukan silaturahmi ke KPU Provinsi Lampung sebagai salam perkenalan DPW Prima Lampung.

“Ini sebagai langkah awal kita, dan kita juga sudah menyerahkan surat kantor dan lainnya sebagai verifikasi awal,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami membenarkan, pihaknya telah menerima kunjungan dan silaturahmi DPW Prima Lampung.

Dikatakannya, kedatangan mereka hanya sebatas koordinasi dan menyerahkan SK kepengurusan serta menanyakan persyaratan ikut pemilu.

“Setelah ini kami akan melakukan verifikasi faktual ke kantor mereka, surat-surat, juga terhadap kepengurusan parpol dan memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan,” ujarnya.

Erwan melanjutkan, baru Partai Prima yang melakukan koordinasi dengan KPU sebelum tahapan pemilu dimulai. Meski, tahapan masih lama, Erwan berharap partai lainnya juga tetap berkoordinasi sejak awal.

“Memang proses tahapan pemilu belum ditetapkan oleh KPU RI, tapi kemungkinan akan dilaksanakan pada 21 Februari 2024. Sehingga, selambat-lambatnya tahapan awal akan dimulai pada Juni 2022. Tahapan awal, partai politik mendaftarkan diri ke KPU RI dan KPU provinsi serta kabupaten kota akan melakukan verifikasi faktual,” jelasnya. (Ramona/JJ)

Komentar