oleh

Kodim Lamtim Targetkan 10 Ribu Vaksin Habis 3 Hari

Harianpilar.com, Lampung Timur – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menegaskan pada kegiatan serbuan vaksinasi yang diadakan Kodim melalui jajaran Koramilnya menargetkan sebanyak 10.000 dosis vaksin TNI tahap I habis dalam tiga hari.

“Antusias masyarakat untuk di vaksinasi saat ini sangat luar biasa ini terlihat dari total 10.000 dosis vaksin TNI tahap I yang kami distribusikan ke delapan Koramil dari masing-masing Danramil melaporkan hari kedua pelaksanaan sudah mencapai 7000 an dosis”, tegas Dandim, Rabu (24/11/2021).

Sementara, Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian yang berada dilokasi serbuan vaksinasi balai desa Labuhan Maringgai membenarkan bahwa kesadaran masyarakat masyarakat untuk divaksin saat ini terus meningkat.

“Guna mengantisipasi kerumunan warga, para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa terlebih dahulu melaksankan pendataan, sehingga warga yang datang benar-benar sudah terdata dan pasti mendapatkan jatah vaksin”, kata Danramil.

Tidak hanya melaksanakan pendataan saja. Pihak Babinsa juga telah membagi gelombang kedatangan.

“Harapannya selain mempedomani protokol kesehatan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar tidak ada penumpukan antrian serta¬† saling mendahului”, tutup Kapten Inf. Gustian.

Diketahui, Serbuan Vaksinasi TNI-Polri dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) 70-80% Masyarakat Lampung Timur terus dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran. (CAN).

Komentar