oleh

Gubernur Minta Pejabat Tinggi Berkontribusi Nyata

Harianpilar.com, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengingatkan agar para pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki kontribusi nyata dalam membangun Lampung.

Gubernur Arinal juga menegaskan agar pejabat pimpinan tinggi pratama bekerja keras sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Bukan waktunya lagi untuk mengejar jabatan, namun tidak memberikan distribusi prestasi,” jelas Gubernur Arinal saat membuka workshop Pengembangan Kompetensi Sosial Kultural bagi Jabatan Tinggi Pratama di Lingungan Pemerintah Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell, Bandar Lampung, Selasa (23/11).

Oleh karena itu, gubernur minta kepada Sekdaprov untuk diberikan pengembangan kompetensi dengan mendatangkan ahlinya.

“Supaya dapat memberikan kontribusi nyata. Gunakan waktu yang diberikan oleh negara dan pemerintah untuk kita berbakti,” ujarnya.

Gubernur  juga meminta agar para peserta dapat mengikuti workshop Pengembangan Kompetensi Sosial Kultural dengan baik.

Kegiatan ini, jelas gubernur, sangat berkorelasi dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 untuk mewujudkan rakyat Lampung berjaya.

“Jangan hanya dihapalkan rakyat Lampung Berjaya, tapi bagaimana mewujudkan itu semua,¬† dan itu bergantung pada Bapak Ibu semua,” ujarnya.

Sementara, Sekdaprov Fahrizal Darminto melaporkan bahwa workshop ini memiliki tujuan antara lain untuk mengembangkan wawasan pembangunan dengan wawasan global. Juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama dalam menghadapi peluang dan tantangan dalam era revolusi industri 4.0.

“Kemudian, mengembangkan dan meningkatkan kompetensi sebagai agen perubahan yang gesit, inovatif, dan profesional.

Pembangunan tim kerja secara konstruktif dan kreatif untuk meningkatkan efektivitas organisasi, serta Meningkatkan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara RI,” terang Fahrizal. (Ramona/JJ).

Komentar