oleh

Polres Pringsewu Helat Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Harianpilar.com, Pringsewu – Polres Pringsewu menghelat kampanye tertib berlalu lintas dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di Wilayah hukumnya, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 yang berlangsung selama dua pekan, mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan mengatakan, Operasi Zebra Krakatau 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang, namun diutamakan pada pola preemtif dan preventif  yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, operasi ini selain bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas juga bertujuan untuk penurunan Level PPKM di Wilayah Pringsewu,” katanya.

Iptu Ridho menjelaskan, kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang melintas dijalan protokol Pringsewu, tempat tempat keramaian seperti pasar, Cafe, pertokoan dan lembaga-lembaga pendidikan.

“Kampanye prokes, bagi-bagi masker, leafleat serta baksos dan berbagai kegiatan lain dengan bersinergi besama pemangku kepentingan lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, adanya operasi ini masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta memathi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita jadikan tertib berlalu lintas dan disiplin prokes sebagai  budaya, agar bisa mengurangi fatalitas angka kecelakaan lalu lintas serta menurunnya penyebaran covid-19.” tandasnya. (Sahirun)

Komentar