oleh

PPKM Metro Diperketat

Harianpilar.com, Metro – Walikota Metro Wahdi menegaskan pada tanggal 12 Juli hingga 20 Juli 2021, Metro bukan lagi darurat melainkan diperketat, untuk PPKM mikro Kota Metro masuk ke level tiga dan Bandar Lampung masuk di level empat, hal tersebut diungkapkan saat dialog secara virtual bersama I-News TV, di Guest House Rumah Dinas Walikota, Rabu (21/07/2021)

“Pemahaman level tiga dan level empat sangat berbeda, untuk Bandar Lampung dikatakan masuk dilevel empat karena dititik terbatas BOR penuh dan positif itered diatas 15%, kemudian untuk Metro dikatakan masuk level tiga dikarenakan positif iterednya antara 10 hingga 15%,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam menyikapi pandemi covid-19 yang telah masuk kurang lebih enam belas bulan, Pemerintah bersama masyarakat, pihak swasta dan pihak rumah sakit bekerjasama untuk menanggulangi penularan dan menurunkan angka kasus trend agar tidak meningkat dan kasus kesakitan dapat menurun. Sebab Metro merupakan pusat dagang, jasa, pendidikan, dan rumah sakit rujukan regional. Dan pada hari ini, Pemkot bersama Bulog, Dinas Sosial, Forum CSR, Baznas serta masyarakat membagikan beras, bantuan sembako, dan telur yang didistribusikan kepada yang sedang diisolasi serta penunjang Kelurahan-kelurahan, dikarenakan disetiap Kelurahan ada satu rumah isolasi yakni KTN.

Di akhir dialog Wahdi mengajak masyarakat Metro untuk tetap mematuhi dengan sabar dan tetap mentaati prokes, serta menahan diri untuk tidak mengadakan resepsi. Meskipun syukuran dan resepsi diperbolehkan, namun tidak mengadakan keramaian. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program Pemerintah selama ini. (Zuli)