oleh

Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Bersama Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Serbuan Vaksin Dari Laut

Harianpilar.com, Lampung – Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) – 8 Teluk Ratai bersama Brigif 4 Mar/BS membantu masyarakat pulau terpencil untuk melaksanakan Vaksinasi Covid -19 yang di laksanakan di lapangan Mako Yonif 7 Marinir Ketapang, Pesawaran. Jumat 02/07/2021.

Kegiatan ini mendukung upaya mempercepat gerakan vaksinasi nasional dari pemerintah pusat yang mendapat penekanan langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dan juga membantu pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten Pesawaran di mulai dari sosialisi keseluruh lapisan masyarakat akan pentingnya vaksin sampai ke pelaksanan vaksin gratis untuk pencegahan penularan Covid -19.

Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Nawawi bersama Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Yudha Timor Saputra mengerahkan sembilan perahu karet dan satu sea reader untuk penjemputan masyarakat dari pulau terpencil yang jauh dari fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksin gratis tersebut.

“Target kami 2000 dosis vaksin tapi untuk hari ini baru terealisasi 600 vaksin dimulai dari keluarga besar marinir dilanjutkan kemasyarakat sekitar Pesawaran sampai diluar Kabupaten Pesawaran, dan kami mendatangkan team medis dari Korem Lapung, Dinas kesehatan Pesawaran juga team medis dari Brigif 4 Mar/BS, “ungkap Kolonel Nawawi.

Sementara Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona turut meninjau pelaksanaan vaksin gratis tersebut, Bupati sangat mengapresiasi dan berterimakasih akan kehadiran TNI khususnya Marinir di Pesawaran Lampung yang turut serta mengawal dan membantu pembangunan Daerah, semoga sinergitas antara TNI dan POLRI beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran kedepanya semakin sukses dan solid, “tuturnya oleh Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona, Kaligis. (Manurung)