oleh

Walikota Bandarlampung Meresmikan Flyover Sultan Agung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Setelah melewati berbagai proses dan pro kontra akhirnya jembatan layang Sultan Agung,  Kedaton Bandarlampung diresmikan.

Peresmian jembatan layang ini dilakukan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana  dan Wakil Walikota Bandarlampung, Deddy Amrullah, Rabu (07/04/2021). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota dan disaksikan Wakil Walikota serta unsur muspida lainya.

Dalam kesempatan itu, Eva berharap, adanya flyover ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi kemacetan serta memperlancar arus lalu lintas di Kota Bandarlampung.

“Saya berharap masyarakat lebih aman dan nyaman dalam menggunakan jalan ini, tetapi juga harus tetap mematuhi aturan lalu lintas, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Bandarlampung, yang sudah turut serta dalam mensukseskan pembangunan flyover ini,”kata bunda Eva.

Flyover yang melintasi rel kereta api tersebut akan dipercantik dengan sejumlah lukisan mural dan Penerangan Lampu Jalan. “Mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah kota Bandarlampung,” jelasnya.

Lanjut bunda eva, flyover ini merupakan salah satu pembangunan strategi yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan sumber daya Pendapatan Asli Daerah (PAD) lainnya. “Wali Kota sebelumnya Herman HN yang sudah bangun 10 flyover dan satu under pass sudah merupakan hal luar biasa untuk kami khususnya masyarakat Bandarlampung,” pungkas Eva yang diaminkan sang wakil Deddy Amrullah.

Peresmian ini disaksikan langsung walikota sebelumnya sekaligus penggagas jembatan layang iniz Herman HN, tampak juga unsur terkait dari Kodim dan Polresta Bandarlampung. Pembangunan ruas jalan baru berupa flyover ini menjadi prioritas walikota sebelumnya dalam rangka mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Bandarlampung. (Maryadi)

Komentar