oleh

Kejari Segera Tetapkan Tersangka Proyek PUPR Lampura

Harianpilar.com, Lampung Utara – Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) patut diapresiasi. Korps Adiyaksa itu bergerak cepat mengusut dugaan penyimpangan proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat. Setelah hasil penghitungan kerugian Negara keluar, Kejaksaan akan segera menetapkan tersangka proyek tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lampura, Aditya Nugroho, SH.MH, mengatakan, dugaan penyimpangan proyek PUPR Lampura tahun 2019 yakni peningkatan Jalan Madukoro – Sri Agung (Pelebaran/021/AC-BC) senilai Rp3,9 Miliar sedang dalam proses pengusutan. “Sedang dalam proses. Saksi-saksi sudah banyak yang diperiksa,” ungkapnya, Selasa (30/03/2021).

Termasuk, lanjutnya, saksi ahli juga sudah dimintai pandangan terkait masalah itu.”Prosesnya sudah berjalan, kita pastikan penangannya secara profesional dan proporsional,” tandasnya.

Jaksa Penyidik Kejari Lampura, Gatra Yudha.SH.MH, menambahkan, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil uji laboratorium proyek tersebut di salah satu perguruan tinggi. “Sedang nunggu hasil lab. Kalau saksi-saksi sudah banyak yang diperiksa tapi saya lupa jumlah pastinya,” ujar Gatra.

Gatra mengatakan, setelah hasil penghitungan kerugian Negara keluar kemungkinan akan langsung penetapan tersangka.”Setelah KN keluar sepertinya akan langsung penetapan tersangka,” pungkasnya. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI RABU 31 MARET 2021). (Tim/Iswanto/Maryadi)

Komentar