oleh

Kemendargri Minta TP-PKK Jadi Motor Penggerak di Tengah Masyarakat

Harianpilar.com, Jakarta – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo kembali meminta agar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menjadi motor penggerak  ke arah yang lebih baik serta responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Yusharto pada acara Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK Tahun 2021, Selasa (16/03/2021) di Jakarta.

“Banyak perubahan yang perlu secara cepat untuk kita sikapi dan respons, bangun sinergitas dan kemitraan dengan Kementerian dan Lembaga serta Organisasi Perangkat Daerah agar rencana yang sudah disusun efektif dapat dilaksanakan,” kata Yusharto.

Melalui kegiatan Rakernas IX PKK Tahun 2021 ini juga diharapkan adanya Rencana Induk dan Strategi sebagai acuan atau pedoman dalam merumuskan program dan kegiatan yang dapat mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Yusharto meminta agar hasil pembahasan Rakernas IX PKK Tahun 2021 terkait dengan rencana induk dan strategi disampaikan dan disosialisasikan kepada daerah kabupaten/kota sampai Desa, khususnya melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dengan demikian dapat terjaring usulan program kegiatan yang kreatif dan inovatif, terarah, terpadu dan sinergi sebagai tindak lanjut hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021.

Terakhir dalam acara penutupan tersebut Tim Penggerak PKK Pusat (TP PKK) Pusat memberikan beberapa paket sembako kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi atas partisipasi TP-PKK Provinsi dan pengurus pusat,  yang mengikuti kegiatan serta mensukseskan  Rakernas IX PKK Tahun 2021,” ujar Yusharto mengakhiri sambutannya. (Maryadi)

Komentar