oleh

Proyek PUPR Tanggamus. Tiap Tahun Habiskan Miliaran, Kualitas Memprihatinkan

Harianpilar.com, Bandarlampung – Selain proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanggamus tahun 2020 yang menelan anggaran miliaran namun baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan, ternyata proyek 2019 juga sudah mengalami kerusakan. Meski menelan anggaran miliaran proyek tahun 2019 itu secara kualitas memprihatinkan karena sudah banyak retak-retak, amblas, dan berlubang.

Proyek 2019 yang sudah mengalami kerusakan itu diantaranya proyek Peningkatan Jalan Ruas Air Naningan – Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan senilai Rp4,2 Miliar. Kemudian, peningkatan Jalan Ruas Datar Lebuai – Pasar Datar Lebuai Kecamatan Air Naningan senilai Rp7,9 Miliar. Meski menelan anggaran besar kedua proyek ini sudah mengalami kerusakan.

Meski menghabiskan anggaran besar, proyek PUPR Tanggamus tahun 2019 mulai rusak, seperti Peningkatan Jalan Ruas Datar Lebuai – Pasar Datar Lebuai Kec. Air Naningan Senilai Rp7,9 Miliar.

Dari penelusuran Harian Pilar, banyak bagian proyek jalan ini yang sudah mengalami retak-retak hingga amblas dimana perumukaan jalan turun. Banyak bagian jalan yang secara kasat mata sudah bergelombang dan retak parah, sehingga secara kualitas tidak menggambarkan besaran anggaran yang dihabiskan.(BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI SENIN 01 MARET 2021). (Tim/Maryadi)

Komentar