oleh

Pertajam Naluri Tempur Dan Ilmu Kepelatihan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Laksanakan Menembak

Harianpilar.com, Lampung – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai Pelatih Marinir sekaligus menjaga naluri tempur, prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 8 Teluk Ratai laksanakan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Yonif 9 Marinir Beruang hitam, Batu Menyan, Pesawaran. Kamis (25/02/2021).

Pelaksanaan kegiatan menembak ini dipimpin langsung oleh Perwira Staf Administrasi (Pasimin) Puslatpurmar 8, Lettu Marinir Gunarta dengan menggunakan senjata laras panjang dalam 3 sikap yaitu sikap tiarap di jarak 300 meter, sikap duduk di jarak 200 meter dan sikap berdiri di jarak 100 meter.

Sementara Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, Mayor Marinir YudhaTimor Saputra menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program latihan TW 1 TA 2021 serta pembinaan prajurit guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan menembak sebagai pelatih Korps baret ungu, sehingga apa yang menjadi tujuan dan keinginan satuan dapat terpenuhi dengan hasil yang optimal, “tandasnya. (manurung)

Komentar