oleh

Lagi, Proyek PUPR Tanggamus. Bernilai Miliaran Kualitas Meragukan

Harianpilar.com, Bandarlampung – Proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanggamus tahun 2020 yang bernilai miliaran namun kualitasnya meragukan kembali terungkap. Kali ini proyek bernilai Rp4,4 Miliar baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah berlubang, retak-retak dan terlihat lapisan material aspalnya tipis.

Rusak – kondisi proyek rekonstruksi /peningkatan kapasitas struktur jalan Kanyangan – Way Panas Kecamatan Kotaagung Barat yang sudah banyak mengalami kerusakan.

Proyek tersebut adalah rekonstruksi/peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Margomulyo-Sidomulyo Kecamatan Air Naningan dikerjakan CV. Ersamuda Patra Wintama senilai Rp4.404.096.321. Dari penelusuran Harian Pilar, jalan ini mulai berlubang, retak-retak dan banyak bagian jalan yang lapisan aspalnya tipis, sehingga material batunya muncul ke permukaan.

Padahal, proyek ini menelan anggaran Rp4,4 Miliar yang bersumber dari DAK Reguler Bidang Saran dan Prasarana Sub.Bidang Jalan. Proyek ini ditender pada 6 Februari 2020 dan penandatangan kontrak pada 12 Maret 2020. Waktu pengerjaan proyek ini 150 hari kerja.  (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI RABU 24 FEBRUARI 2021). (Tim/Maryadi)