oleh

Proyek PUPR ‘Uji Nyali’ Bupati Tanggamus

Harianpilar.com, Bandarlampung – Terkuaknya proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanggamus bernilai miliaran tapi baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan dinilai akan menjadi ‘uji nyali’ bagi Bupati setempat HJ.Dewi Handajani.SE.MM, apakah akan bersikap tegas dengan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap dinas terkait dan mendorong penegak hukum megusutnya atau akan membiarkan masalah itu terjadi.

Proyek yang kondisinya memprihatinkan itu adalah rekonstruksi /peningkatan kapasitas struktur jalan Kanyangan – Way Panas Kecamatan Kotaagung Barat dikerjakan yang dikerjakan CV. Rama Kabita Jaya senilai Rp1.930.500.071.

Rusak – kondisi proyek rekonstruksi /peningkatan kapasitas struktur jalan Kanyangan – Way Panas Kecamatan Kotaagung Barat yang sudah banyak mengalami kerusakan.


“Jadi begini, masalah proyek bernilai besar tapi tidak bertahan lama itu akan terus terulang jika tidak ada tindakan tegas. Karena itu Bupati Tanggamus selaku kepala daerah harus bertindak tegas, evaluasi secara menyeluruh pejabat di Dinas PUPR itu kemudian dorong penegak hukum mengusutnya. Agar tidak terus terulang. Tapi berani tidak? Ada nyali tidak?,” cetus Tim Kerja Institute on Corruption Studies (ICS), Apriza, saat dimintai tanggapannya, Senin (22/02/2021).  (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI SELASA 23 FEBRUARI 2021). (Tim/Maryadi)

Komentar