oleh

Draft Kepengurusan 15 DPD PAN Kabupaten/kota Belum Lengkap

Harianpilar.com, Bandarlampung –¬†DPW PAN Lampung meminta kepada sejumlah DPD untuk melengkapi berkas draft kepengurusan sebelum dikirimkan ke DPP. Pasalnya, sampai saat ini masih ada sejumlah DPD yang belum lengkap berkasnya. Seperti surat pernyataan siap jadi pengurus dan caleg 2024.

Wakil Ketua DPW PAN Lampung bidang pengembangan organisasi dan keanggotaan, Abdullah Sura Jaya mengatakan, 15 DPD PAN Kabupaten/kota di Lampung sudah menyerahkan draft kepengurusan. Namun, diakuinya masih ada beberapa DPD yang belum lengkap berkasnya.

“Alhamdulillah sudah (draft kepengurusan). Tinggal melengkapi data yang dibutuhkan mulai dari surat pernyataan siap jadi pengurus dan caleg 2024, copy KTA PAN, KTP, dan lainnya,” ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung iniz Senin (22/02/2021).

Kendati belum lengkap, Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Tengah ini optimis bulan ini data sudah lengkap semua.

“Dan insya Allah bulan-bulan ini juga kita akan serahkan ke DPP,” ucapnya.

Ia menegaskan, keputusan mutlak terkait Kepengurusan semuanya adalah kewenangan DPP. “Jadi kita hanya untuk melengkapi berkas aja,” tukasnya.

Terpisah, Tim Formatur DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima SK Kepengurusan dari DPP PAN.

Kendati demikian, dirinya memastikan untuk PAN Kota Bandarlampung tidak ada kekurangan terkait kelengkapan berkas draft kepengurusan.

“Kita belum dapat SK dari DPP. Tapi kita pastikan, berkas kita semuanya lengkap. Jadi sekarang tinggal nunggu putusan dari DPP saja,” tukasnya.

Sebelumnya,  DPP PAN memberi batas waktu kepada tim formatur 15 DPD PAN Kabupaten/kota se-Lampung untuk merampungkan penyusunan kepengurusannya sampai pada 12 Februari 2021. Namun, sampai saat ini belum ada yang selesai untuk diserahkan ke DPP melalui DPW PAN Lampung.

Wakil Ketua DPW PAN Lampung bidang pengembangan organisasi dan keanggotaan, Abdullah Sura Jaya mengaku sampai saat ini belum menerima calon pengurus 15 DPD PAN tersebut.

“Belum ada yang menyerahkan 15 kabupaten/kota. Kalau deadline waktu inshaallah tanggal 12 Februari,” ujarnya, Selasa (09/02/2021).

Meski tiga hari jelang deadline belum ada yang menyerahkan, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung ini optimis 15 tin formatur DPD PAN Kabupaten/kota akan menyerahkan tepat waktu. “Ya inshaallah di tanggal 12 sudah beres semua,” ucapnya.

Jika berkas sudah terkumpul semua, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan DPP. “Berkas tersebut akan dikordinasikan DPW dengan DPP. Petunjuk selanjutnya¬† menunggu arahan DPP,” jelasnya.

Dirinya berharap, struktur kepengurusan yang telah dibentuk tim formatur 15 DPD PAN Kabupaten/kota itu nantinya sesuai dengan keinginan DPP.

“Ya, itu disampaika pada saat musda vertual. Diiminta kepada formatur yang ditunjuk bisa menyusun struktur,” jelasnya. (Ramona)

Komentar