oleh

TRC Terus Lakukan Pencarian Korban Hanyut Terbawa Arus

Harianpilar.com, Blambangan Umpu – Puluhan masyarakat bersama tim Raksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Waykanan terus melakukan pencarian terhadap jasad Rian Baddurin (30) bin Romlah, warga Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu yang hanyut dibawa arus sungai Way Giham pada Selasa sore kemarin (12/01/2021).

Kepala Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu Candra mengatakan pemuda yang hanyut terbawa arus sungai Way Giham merupakan warganya terjadi pada Selasa sore (12/01/2021) diduga korban terpeleset ke arus sungai yang sangat deras saat akan mandi dan mencuci pakaian.

Korban diketahui hanyut oleh keluarganya saat diberi tahu oleh beberapa orang yang melihat insiden naas tersebut. “Saat ini puluhan warga terus melakukan pencarian terhadap jasad korban,” tegasnya.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Waykanan Bismi saat dikonfirmasi di sela-sela melakukan pencain jasad korban di bantaran sungai Waygiham menjelaskan beberapa peralatan yang di miliki BPBD  dan puluhan anggota TRC  sudah diturunkan untuk lakukan pencairan dengan melakukan penyisiran. “Namun pencarian terkendela selain akibat cuaca buruk juga di sebabkan oleh terus meluapnya sungai Way Giham untuk jadwal pencarian akan terus kami lakukan hingga jasadnya ditemukan,” ujatnya. (Eeng)

Komentar